• Home
  • Taken ( 2008 )


    Bryan (Liam Neeson) adalah seorang yang bekerja untuk pemerintah yang menyebut dirinya ‘the preventer’. Ia telah pensiun dini karena ingin lebih dekat dengan putri semata wayangnya, Kim (Maggie grace). Pernikahannya sendiri telah berakhir seiring pernikahan istrinya dengan seorang pria kaya. Bryan dan rekan-rekannya kini bekerja sebagai bodyguard seorang penyanyi bernama Sheerah (Holly Valance) yang menjadi jalan bagi Kim yang berangan-angan untuk menjadi penyanyi.

    Suatu hari, Kim ingin berlibur ke Paris bersama temannya,Amanda. Bryan -yang sadar putrinya belum cukup dewasa untuk berlibur tanpa orang tua- melarang keras. Kim dan ibunya terus merajuk hingga akhirnya Bryan mengijinkannya pergi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Saat mengantar ke bandara,Bryan terkejut bahwa ternyata Kim akan mengikuti jadwal tur band U2 keliling Eropa. Merasa dibohongi,ia hanya pasrah melepas kepergian putrinya.

    Setibanya di Paris,Kim dan Amanda bertemu dengan pria asing yang mengenalkan diri lalu menawarkan untuk share taxi. Pria itu juga mengajak mereka berdua ke party pada malam nanti.Ternyata,pria tersebut adalah bagian dari sindikat perdagangan wanita asal Eropa Timur (melibatkan narkotika dan prostitusi) yang biasa menjerat para gadis turis asing.



    Bryan khawatir,lalu menelepon Kim.Saat itu juga komplotan penculik masuk dan menyergap kedua gadis itu. Sebelum Kim tertangkap,ia sempat meninggalkan clue tentang penculik tersebut via telepon yang direkam Bryan. Bryan pun memutuskan pergi untuk menyelamatkan putri kesayangannya (bermodal sedikit clue berupa suara dan ciri-ciri penculik itu) kendati ia dikejar waktu sebelum Kim dijual dan hilang selamanya…..

    .......just talk about this movie (in my own opinion) :

    1. Kalo cuma ngeliat poster/dvd cover film ini,kita bakal ngebayangin film action serupa James Bond atau sejenisnya.Ternyata gue pun salah, this is MORE meaningful than that !

    2. Gue trenyuh ngeliat perjuangan Bryan menyelamatkan anaknya –yang notabene ga akan ngebalikin anaknya ke sisinya- yang udah punya ayah tiri dan tinggal bersama ibunya

    3. Gue suka raut muka khawatir Bryan sepanjang film. It really reflects deep emotion between father & his daughter. *.*

    4. Pemeran Kim, -Maggie Grace- terlihat begitu manis & benar2 menggambarkan gadis remaja yang ingin lepas dari kekangan orangtuanya

    5. Overall,,film ini menggambarkan tulus kasih sayang orang tua pada anaknya. Apapun resikonya,apapun hasil akhirnya. *mungkin hal itu yang bikin nyokap gue langsung tertarik nemenin gue nonton (are you okay,Mom? Haha) setelah gue ceritain sekilas plot film ini




    rating : 8/10

    2 Comments:

    1. Tyas Irna said...
      akuu juga suka film ini jerry,hehe terimakasih atas recommendnya haha... ya perjuangan orang tua memang sangat besar,tanpa melihat hal apapun :D
      semangat utk movie blognya ya :D
      rickyrey said...
      selain sutradara dan aktornya yg keren, musik produsernya juga keren yaitu hans zimmer (batman begin, dark knight, inception.. mostly nolan's favorite movies) bagus banget buat memberi kesan thrilling yang sangat kuat buat audience. nice work btw, maju terus move blognya jer..

    Post a Comment